27/04/10

Sebulan Diluncurkan Splash Laris Hampir Seribu Unit

JAKARTA - Setelah genap satu bulan setelah diluncurkan pada 21 Maret 2010 lalu, PT suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini sudah menerima pesanan untuk Suzuki Splash hampir 1.000 unit.

Demikian diungkapkan Deputy General Manager Marketing 4W Brand I SIS Johannes M. Saragih ketika ditemui okezone di Kantor Pusat SIS di Jakarta. Ia menuturkan, saat ini Mini MPV suzuki tersebut sudah dipesan hampir 1.000 unit. "Sekira 900-an unit lebih lah," katanya.


Yang menarik, pesanan untuk Suzuki Splash malah kebanyakan datang dari berbagai daerah di Tanah Air. "Pesanan memang lebih banyak dari daerah. Paling banyak dari Surabaya dan Bali," akunya.

Jumlah pesanan Suzuki Splash di Surabaya, ujar John mencapai 20 persen dari total pesanan di seluruh daerah. Sementara untuk Bali ia sudah memprediksi bahwa di Pulau Dewata itu penjualan Suzuki akan tinggi.

"Splash memang cocok untuk di Bali, dengan dimensi mobil sekecil itu pasti bisa gesit meliuk di jalan-jalan Pulau Dewata yang terkenal padat dan ruas jalannya cukup sempit," tambah John.

Karena itulah ketika sejumlah media menjajal pertama kali keandalah Suzuki Splash, SIS memilihnya di Bali. "Penjualan Suzuki di sana juga sangat baik, Suzuki menempati urutan kedua penjualan terbanyak setelah Toyota," paparnya.

Namun untuk Jakarta, rata-rata konsumen disini menanyakan perihal varian matik dari Suzuki Splash. "Karena kita beum sediakan untuk tipe transmisi matik jadi memang konsumen di Jakarta kurang begitu berminat. Mungkin mereka tidak mau repot saat terjadi kemacetan," katanya.

SIS selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suuzki membanderol Splash Rp139 Juta on the road Jakarta untuk tipe Standar, dan Rp145 juta on the road Jakarta untuk yang tipe GL. Perbedaan keduanya ada pada penggunaan pelek racing, audio system, dan penggunaan alarm.

Source : okezone.com

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Sebulan Diluncurkan Splash Laris Hampir Seribu Unit”

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 BlazeHack | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger.